-->
Review Seputar Gojek : Driver Paket Lengkap

Review Seputar Gojek : Driver Paket Lengkap

Selamat sore, selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan :)

Jam dinding di rumah saya baru menunjukan pukul lima sore nih. Masih ada waktu sekitar satu jam kurang menuju berbuka puasa.

Sambil nunggu waktu berbuka tiba, baca Review dulu yuk :)

                             ***

Udah baca dong tema artikel yang akan saya bahas sore ini? Yap, Review seputar Go-jek alias transportasi online yang cukup nge-hits ini.

Ngomong-ngomong soal go-jek, terakhir saya naik go-jek itu waktu hari Sabtu Kemarin.
Persisnya itu sekitar pukul dua sore.

Btw, kok saya tiba-tiba mau ngerieview soal gojek? Karena eh karena, driver gojek yang terakhir mengantar saya pulang itu drivernya paket lengkap banget.

Sebenarnya saya udah sempat beberapa kali menggunakan jasa ojek online ini. Tapi driver yang terakhir ini tuh paket komplit deh. Dan hal itu langsung membuat saya kepikiran untuk nulis review soal gojek. Alias si transportasi online yang ngehits itu.

"Dudududu, jadi apa sih maksud dari si driver yang paket komplit itu?" - pasti kalimat itu kan yang saat ini ada di benak kalian para readers yang tengah penasaran ini? Iya gak sih? Wkwk.

Dan saya pun yakin, pasti ada juga yang mikir begini, "ini admin blog emak peri, tetiba ngerivew soal gojek pasti karena drivernya ganteng deh!"

Iya, driver gojeknya memang ganteng, wong drivernya cowok😂 tapi bukan gegara faktor ganteng yang membuat saya tergerak untuk menulis review.

Nah lalu, karena apa?
Hmm, karena apa ya? Yaa, seperti yang udah saya bilang. Karena drivernya paket lengkap.

Duuuh, yang nulis kok ngeselin ya? Wkkwk 😂

Oke, sekarang saya rincikan ya kenapa saya bilang kalau Mas Drivernya itu paket lengkap?

Yang pertama, drivernya itu sigap alias cepat. Jadi ketika saya pesan gojek lewat aplikasi, langsung diacc dan otomatis drivernya langsung menghubungi saya, seperti biasa bertanya soal posisi keberadaan saya. Ketika saya bilang posisi saya ada di dekat kantor pos. Enggak perlu nunggu lama drivernya langsung datang.

Karena sebelumnya saya pernah naik gojek, kemudian diacc. Drivernya langsung menghubungi dan katanya akan segera sampai, tapi tetiba dicancle gitu aja. Diganti driver baru. Padahal saya nunggunya udah cukup lama😂 25 menit-an ada. Tapi 25 menit bentar deng. Engga selama menunggu waktu untuk melupakan mantan. Wkwkk *curhat mode on*😂

Nah, yang kedua .. ketika drivernya tiba di lokasi, kondisinya lagi turun hujan. Lalu Mas drivernya parkir ke area kantor pos. Karena posisi keberadaan saya saat itu kebetulan cukup dekat dengan pangkalan ojek.

Terus saya tanya,
"Mas hujan besar ini, gak apa-apa hujan-hujanan?" Lalu Masnya senyum ramah sambil jawab,

"Enggak apa-apa, saya bawa jas hujan dua kok." Kata Mas drivernya sambil ngambil jas hujan dari dalam bagasi motornya. ((Nah ini yang dimaksud paket lengkap))

Iya, drivernya bawa jas hujan dua. Itu tandanya driver tersebut ikut memperhatikan keselamatan penumpangnya.

Menurut saya seorang driver kendaraan roda dua untuk transportasi online itu harus selalu siap sedia membawa masing-masing dua. Seperti selalu membawa helm dan jas hujan dua.

                            ***

Karena jangan salah, meski pun semua driver diharuskan meminjamkan helm kepada penumpangnya saat diperjalanan, tetap masih ada aja driver yang tidak kasih pinjam helm ke penumpangnya

Sebelum ini saya pernah naik gojek jaraknya memang enggak terlalu jauh. Dan Mas drivernya pun engga pinjami saya helm. Karena memang dia saat itu gak bawa helm kayaknya. Dan karena lagi buru-buru saya pun enggak sempat nanyain mana helmnya.

Dan yang membuat kesal lagi adalah, udah mas drivernya gak bawa helm, bikin saya nunggu cukup lama (((posisinya saat itu saya lagi buru-buru. Jadi 15 menit nunggu itu rasa 1 jam wkwk))). Udah bikin nunggu lama, pas datang drivernya pasang muka judes dan bawa motornya ngebut. Serius.

Dalam hati saya saat itu, kayaknya ini drivernya lagi berantem sama pacarnya deh.😂

                          ****

Balik lagi ke cerita tentang driver paket lengkap, kemudian Mas drivernya minjemin jas hujan dan helm ke saya. Dan setelah itu langsung berangkat menuju ke tempat tujuan saya.

Sepanjang jalan itu hujan, tapi keren Mas drivernya engga ngedumel karena hujan. Malah tetap santai ngendarai motornya. Enggak ngebut. Safety drive pokoknya.

Nah ketika sampai di tempat tujuan, saya kembalikan helm dan jas hujan yang tadi Masnya pinjamkan. Kemudian saya pamitan dan enggak lupa bilang terimakasih. Kemudian kasih peringkat bintang 5 di aplikasi. ((Btw, tiap naik gojek saya selalu kasih bintang 5 ke setiap drivernya😂))

Nah lalu, nomor drivernya saya save. Karena saya kepikiran buat nulis review tentang gojek. Dan saya butuh Mas driver paket lengkap tadi sebagai narasumber.

                           ****

Sekarang saya lagi coba kontak mas drivernya tapi belum ada jawaban, mungkin Masnya sibuk. Atau Mas drivernya mendadak shock karena pertanyaan yang saya ajukan cukup panjang. Meski pun hanya kurang dari 10 pertanyaan yang saya ajukan. 😂

Dan mungkin, sewaktu Mas Driver baca chat dari saya, Masnya jadi berasa lagi Kuis. Karena harus menjawab pertanyaan dadakan😂😂

Oke cukup segini dulu ya, nanti nulis artikelnya saya lanjutkan jika Mas drivernya sudah menjawab 😄

                      ****

Holaaaa, emak peri balik lagi nih. Selamat berbuka puasa ya. Btw, Mas drivernya baik hati. Dia udah ngejawab semua pertanyaan Emak Peri.

Nah berikut rincian obrolan saya via Line chat dengan si Mas Driver.

Setelah obrolan pembuka, saya pun langsung mengajukan beberapa pertanyaan untuk dijawab oleh Mas Drivernya.
.
.

Saya : "Oh iya, Masnya udah berapa lama jadi driver gojek? Terus ada kegiatan lain selain jadi driver?" Tanya saya. Kemudian Mas Drivernya menjawab

Mas Driver : "Kalo di Gojek saya baru 4 bulan-an. Dan kegiatan lainnya itu, saya kerja jadi Karyawan Kontrak disalah satu PT di daerah Bandung Barat. Dan jadi Gojek itu kerjaan sambilannya, Teh."
*'Teh' merupakan sapaan untuk perempuan dalam bahasa Sunda. Mirip kayak 'Mbak' di Jawa.*

Saya : "Terus sama mau tanya ini mas, kan harga Gojek kalau bayar pake Gopay dan cash biayanya cukup beda jauh. Nah kalau misal kayak kemarin saya bayar yang harusnya 20rb pake gopay jadi 12rb. Nah di saldo Masnya itu masuk yang mana?"

Keesokkannya Mas Driver menjawab chat saya seperti berikut,

Mas Driver: "Kalo tarif lebih, kalo bayar pake gopay, ke drivernya jadi lebih murah Teh dibanding bayar cash."

Btw, saya chatting sama Mas Drivernya keren saya chat pagi dibales malam hari. Saya bales pagi lagi beliau bales lagi siang hari. Super sibuk Masnya. Btw, dilanjut ya.

Saya : "Sama mau tanya satu lagi, apa sih yang bikin masnya tertarik untuk jadi mitra gojek? Kenapa pilih gojek? Kan ojek online masih ada yang lain semacam grab dan uber?"

Mas Driver : "Kenapa pilih gojek? Karna, pertamanya ada teman yang pertama ikut gojek jadi saya ikut-ikutan... Dan Gojek itu asli buatan anak Indonesia, jadi kalau seandainya saya di Gojek bertahan lama. Maunya loyal ke aplikasi buatan dalam Negeri, Teh..."

Saya : "Oh jadi kalau bayarnya pake gopay ke drivernya juga masuk saldonya cuma segitu mas? Sesuai pembayaran penumpang?"

Mas Driver : "Kalo gak salah iya... Jd pembayaran yang sharusnya full dibayarkan oleh penumpang, sebagian ditanggung sama perusahaan gojeknya. Untuk dibayarkan ke driver."

Saya : "Terus keuntungan apa sih mas yang di dapat dari bergabungnya mas sbg mitra gojek?"

Mas Driver : "Keuntungannya, Jadi punya penghasilan tambahan. Terutama penghasilan harian ya."

Saya : "Terus soal go point.
Kan kalau saya bayar pakai gopay, setelah order selesai, saya suka dapet token untuk go point. Nah nanti ngumpulin poinya buat dituker sama vocher menarik."

Dan terakhir Masnya jawab. Dia kurang tahu perihal gopoint dan setelah itu saya mengucapkan teri makasih karena mau menjawab beberapa pertanyaan dari saya.

Btw, hingga artikel ini dimuat. Saya sudah janji untuk membuat nama Mas Drivernya menjadi Anonim alias tanpa nama.

Jadi kalau kalian mau tahu siapa sih nama si Mas Driver paket lengkap itu? Mohon maaf saya gak bisa jawab😄😄😄

Nah lalu, pesan apa yang mau saya sampaikan dari postingan ini?

Jadi saya berdoa supaya kemudian semua driver bisa serentak selalu membawa alat keselamatan dua Helm dan dua Jas Hujan. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan kita semua para driver dan customer :)

Dan saya juga ingin menyampaikan terimakasih untuk Gojek yang sudah mempermudah kegiatan saya yang kadang butuh tumpangan dadakan namun cepat. Dan terimakasih juga buat Mas Driver paket lengkap yang sudah mau menyisihkan sebagian waktunya untuk menjawab beberapa pertanyaan dari saya.
Untuk dimuat di blog Emak Peri kali ini. Saya undur diri ya. :)
Terimakasih banyak. Selamat beraktifitas. Selamat bermalam minggu. (Tapi saya gak malam mingguan. Wkwk) selamat berpuasa. Have a nice day. Jangan lupa bahagia. :)
May Allah always blessing us😄😄😄

*btw ini waktu terlama saya nulis satu artikel selama satu minggu. Dari hari sabtu lalu hingga sabtu hari ini. 😂😂

0 Response to "Review Seputar Gojek : Driver Paket Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel